Badan Legislasi DKI Desak Akuisisi Palyja

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Legislasi Daerah (Balegda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mengharapkan proses akuisisi saham perusahaan air minum PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) oleh PT Jakarta Propetindo (Jakpro) dapat direalisasikan sesegera

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Legislasi Daerah (Balegda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta mengharapkan proses akuisisi saham perusahaan air minum PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) oleh PT Jakarta Propetindo (Jakpro) dapat direalisasikan sesegera mungkin guna meningkatan pelayanan air di Ibukota.

Ketua Balegda DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan pihaknya menyambut baik rencana badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut untuk mengentaskan berbagai permasalahan pelayanan air yang hingga kini masih terjadi di Jakarta.

“Kita dukung untuk memperbaiki kualitas pelayanan air di Jakarta,” katanya di sela-sela rapat dengar pendapat (RDP) Balegda DPRD dengan Jakpro, Senin (16/9/2013).

Untuk itu, jelas Tri yang juga adalah Wakil Ketua DPRD DKI, pihaknya masih memproses peraturan daerah mengenai penyertaan modal pemerintah (PMP) dalam APBD-Perubahan DKI 2013 kepada Jakpro yang sebelumnya disepakati sebesar Rp600 miliar.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Balegda Aliman Aat mengharapkan Direktur Utama PT Jakpro Budi Karya Sumadi dapat menerapkan pengalamannya ketika memimpin PT Pembangunan Jaya Ancol.

Dia mengatakan keberhasilan Budi dalam mendayagunakan reverse osmosis  di Ancol merupakan modal yang baik untuk memperbaiki kondisi pelayanan air yang sudah mendesak.

“Harapannya, Pak Budi tolong copy-paste apa yang sudah dilakukan di PT Pembangunan Jaya Ancol,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper