Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lurah Susan Sudah Tak Dipersoalkan Warga Lenteng Agung

Bisnis.com, JAKARTA - Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor menyatakan sebagian besar masyarakat Kelurahan Lenteng Agung tidak mempermasalahkan penempatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung.
Hedwi Prihatmoko
Hedwi Prihatmoko - Bisnis.com 25 September 2013  |  19:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor menyatakan sebagian besar masyarakat Kelurahan Lenteng Agung tidak mempermasalahkan penempatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung.

Dia mengatakan demonstrasi sebagian warga Lenteng Agung ini hanya digerakkan oleh sekelompok orang tertentu saja. Bahkan, lanjutnya, sebagian demonstran malah bukan berasal dari Kelurahan Lenteng Agung, meskipun masih di dalam lingkup Kecamatan Jagakarsa.

Dia mengungkapkan oknum penggerak demonstrasi ini berasal dari kelompok muda. Namun sayangnya, dia enggan mengungkapkan nama oknum kelompok muda penggerak demonstrasi itu.

“[penggerak demonstrasi] Ada dari orang situ. Orang muda, warga Lenteng Agung. Namanya tahu, tetapi nggak usah disebut lah,” ujarnya di Balaikota, Rabu (25/9/2013).

Dia mengungkapkan pihaknya telah melakukan pendekatan ke para ulama dan tokoh masyarakat setempat untuk menyelesaikan permasalahan ini demi menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Khususnya dari kalangan tua ini malah terima dan tidak terlalu dipermasalahkan, bagaimana pemerintah saja. Tetapi yang muda ini yang kayaknya masih penasaran,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebagian warga Lenteng Agung memprotes penempatan Susan sebagai Lurah. Alasannya, Susan yang beragama non muslim tidak tepat jika ingin ditempatkan di Kelurahan Lenteng Agung yang diklaim bahwa lebih dari 90% warganya beragama muslim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki demo jakarta selatan lenteng agung walikota lurah
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top