Hanya 58 Orang Lolos CPNS Damkar DKI

Pemprov DKI Jakarta pesimistis bisa memenuhi kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengisi formasi 1.515 posisi.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 05 Desember 2013  |  19:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta pesimistis bisa memenuhi kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengisi formasi 1.515 posisi.

Pasalnya formasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) hanya lulus 58 orang dari kebutuhan 285 yang tersedia.  

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga menuturkan penyaringan CPNS sudah memasuki tahap tes wawancara dan psikotes sebanyak 2.700 pelamar dari 29.000 pelamar yang lolos pemberkasan administrasi.

"Dari 2.700 akan ditentukan yang lolos sesuai ketersediaan formasi 1.515 posisi, tapi kemungkinan yang lolor terakhir tidak bisa memenuhi kuota yang disediakan karena Damkar hanya ada 58 pelamar yang dinyatakan lulus," katanya, Kamis (5/12/2013).  

Formasi ini tidak bisa digantikan dengan CPNS formasi lain sehingga kemungkinan sulit untuk memenuhi kuota.  

Saat ini, kata Made, rasio perbandingan penerimaan CPNS di DKI terdiri 1:6 dan 1:10 yang artinya satu posisi diperebutkan enam orang dan 10 orang.

Pemprov menekankan CPNS DKI tidak hanya pintar tapi cerdas, berkarakter dengan integritas yang tinggi. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
damkar, cpns dki

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top