Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Akan Hadiri Pemilihan Ketum Kadin Jaya

Kadin DKI Jakarta akan menggelar musyawarah provinsi ke-12 yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum periode 2013-2018. Gubernur DKI Joko Widodo direncanakan hadir dalam acara yang berlangsung besok di hotel Le Meridien.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Kadin DKI Jakarta akan menggelar musyawarah provinsi ke-12 yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum periode 2013-2018. Gubernur DKI Joko Widodo direncanakan hadir dalam acara yang berlangsung besok di hotel Le Meridien. 

Wakil Ketua Umum Bidang Keorganisasian Kadin DKI Berry B. Purba mengatakan ada lima calon yang akan bertarung memperebutkan posisi puncak organisasi dunia usaha di Ibu Kota tersebut. Eddy Kuntadi menjadi calon petahana karena akan maju lagi. 

“Kita menggelar musprov besok agendanya pemilihan ketua umum dan sudah ada lima calon,” katanya usai bertemu Gubernur DKI Joko Widodo di Balaikota DKI, Rabu (11/12/2013).

Kelima calon tersebut adalah Eddy Kuntadi ketua umum Kadin DKI periode 2008-2013, Efendi Sianipar anggota Dewan Pertimbangan Kadin, Efendi Saud Ketua Kadin Jakarta Barat, Nasfi Burhan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Bidang UMKM, dan Robert Gultom Wakil Ketua Kadin Jaktim.

Menurut Berry selaku steering committee, musprov akan dihadiri oleh Gubernur DKI Joko Widodo namun waktunya akan disesuaikan dengan jadwal lain. Namun panitia memperkirakan bisa memilih ketua umum yang baru menjelang petang hari.

Sementara Ketua Umum Kadin DKI Eddy Kuntadi menjelaskan pertemuan dengan Jokowi membahas masukan kalangan dunia usaha terhadap potensi bisnis di Jakarta sebagai kota jasa perlu ditingkatkan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi tahun depan 6,5%.

“Pertumbuhan ekonomi di Jakarta lebih tinggi dibanding daerah lain, kami bertemu pak Jokowi menyampaikan bagaimana kemitraan dunia usaha dengan pemerintah lebih kuat,” ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan pentingnya peran anggota kadin yang notabene Usaha Kecil Mikro Menengah untuk mendorong jiwa entrepreneur warga seperti di Bali dan Lombok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper