Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anindya Bakrie Ganti Jokowi Buka Musyawarah Kadin DKI

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie menggantikan Gubernur DKI Joko Widodo membuka musyawarah provinsi Kadin DKI dengan agenda pemilihan Ketua Umum periode 2013-2018.
Anindya Bakrie/Bisnis.com
Anindya Bakrie/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie menggantikan Gubernur DKI Joko Widodo membuka musyawarah provinsi Kadin DKI dengan agenda pemilihan Ketua Umum periode 2013-2018.

Acara yang berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta tersebut seharusnya dibuka oleh Jokowi, tetapi yang bersangkutan sedang mengantarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke bandara Halim Perdanakusuma.

Anindya dalam sambutannya mengatakan tugas Kadin daerah adalah bagaimana dunia usaha bersama pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Orientasi ini menjadi prioritas utama Kadin," katanya, Kamis (12/12/2013).

Pentingnya pemberdayaan masyarakat merupakan tolok ukur kesiapan Indonesia dalam menghadapi pasar tunggal masyarakat ekonomi Asean 2015.

Presiden Yudhoyono ketika pertemuan APEC di Bali juga menekankan pentingnya usaha kecil menengah menjadi penggerak ekonomi kawasan yang efektif. "Itu langkah menghadapi MEA untuk memperkuat ekonomi di daerah," kata Anindya.

Dia mengingatkan dalam pemilihan ketua umum Kadin DKI yang baru mengedepankan asas demokrasi dengan suasana kondusif serta tetap menjaga kekeluargaan.

Ada lima kontestan yakni Eddy Kuntadi ketua umum Kadin DKI periode 2008-2013, Efendi Sianipar anggota Dewan Pertimbangan Kadin, Efendi Saud Ketua Kadin Jakarta Barat, Nasfi Burhan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Bidang UMKM, dan Robert Gultom Wakil Ketua Kadin Jaktim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper