Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Ketum Kadin Jaya: Incumbent Menang Kembali

Kandidat Ketua Umum incumbent Eddy Kuntadi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI untuk masa jabatan 2013-2018. Eddy memenangi 95% perolehan suara, yaitu sebanyak 57 suara dari 60 suara yang dihitung.

Bisnis.com, JAKARTA—Kandidat Ketua Umum incumbent Eddy Kuntadi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI untuk masa jabatan 2013-2018.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Sarman Simanjorang mengatakan Eddy memenangi 95% perolehan suara, yaitu sebanyak 57 suara dari 60 suara yang dihitung.

“Baru setengah jam yang lalu [pukul 19.30] terpilih. Setelah rapat pleno ketiga, dari 60 suara ayng dihitung, Pak Eddy memperoleh 57 suara,” katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (12/12/2013) malam.

Lebih lanjut, Sarman menyampaikan ketua umum terpilih akan diberikan waktu sekitar satu bulan untuk membentuk komite tetap sekaligus menunjuk anggota-anggota yang akan mengisinya.

Dalam musyawarah provinsi ke-12 yang digelar hari ini, pemilihan Ketua Umum Kadin DKI periode 2013-2018 menjadi salah satu agendanya.

Bursa ketua umum ini dimeriahkan oleh lima kandidat, yaitu Eddy Kuntadi (Ketua Umum Kadin DKI periode 2008-2013), Efendi Sianipar (Anggota Dewan Pertimbangan Kadin DKI), Efendi Saud (Ketua Kadin Jakarta Barat), Nasfi Burhan (Wakil Ketua Umum Kadin DKI Bidang UMKM), dan Robert Gultom (Wakil Ketua Kadin Jaktim). 

Pemilihan ketua umum ini diikuti oleh peserta dari perwakilan di lima wilayah kota yang masing-masing sebanyak 10 orang. Selain itu, peserta ada juga yang berasal dari anggota luar biasa Kadin DKI sebanyak 10 orang. Anggota luar biasa ini merupakan perwakilan dari asosiasi dan himpunan yang menjadi mitra Kadin DKI.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hedwi Prihatmoko
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper