Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kadin DKI Rame-Rame Bantu Korban Banjir

Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta rame-rame memberikan bantuan logistik bagi korban banjir di sejumlah wilayah yang warganya masih berada di tempat pengungsian.
  Ilustrasi banjir Jakarta. /
Ilustrasi banjir Jakarta. /

Bisnis.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta rame-rame memberikan bantuan logistik bagi korban banjir di sejumlah wilayah yang warganya masih berada di tempat pengungsian.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntadi menyerahkan langsung bantuan di tiga lokasi berbeda yakni Kelurahan Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara, Kelurahan Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat dan Bidara Cina Jakarta Timur.

"Kita membentuk posko Kadin Peduli Banjir konsepnya sengaja dilakukan setelah banjir surut karena pasti masih banyak yang membutuhkan bantuan," katanya disela-sela penyerahan bantuan di Kampung Gustri Pejagalan Jakarta Utara, Minggu (9/2/2014).

Aksi peduli banjir ini dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pendidikan, Ketenagakerjaan dan Sosial Kadin KI Jakarta Kartika Setyarini menggandeng dunia usaha yang tergabung dalam Kadin Kota se-DKI.

Selain itu melibatkan Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin DKI seperti Aptesindo, APBMI, PPPI, ALFI/ILFA, AKAINDO dan APKLINDO untuk berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban banjir sekaligus meringankan beban para korban.

Adapun bantuan yang diberikan adalah pakaian wanita, pakaian anak-anak, cairan disinfektan, mi instan, beras , air mineral, selimut, diapers dan tissue. "Kami konsern bantuan yang bisa digunakan pasca banjir," ujar Eddy.

Selanjutnya Kadin tidak hanya memberikan bantuan kepada warga permukiman saja tetapi juga akan memberikan bantuan kepada dunia usaha yang terkena dampak banjir yang sifatnya bermanfaat dan berkelanjutan.

Lurah Penjagalan Alamsyah mengatakan kawasan tersebut selalu menjadi langganan banjir setiap musim hujan akibat faktor hujan deras serta rob laut utara Jakarta. Tetapi masyarakat punya indikator jika RW 15 sudah naik hingga 60 cm artinya wilayah pejagalan siaga I.

Banjir kawasan tersebut semakin parah karena pekerjaan turap (site pile) kali Angke belum selesai. "Makanya Pejagalan masih terendam kalau hujan dan rob," kata Alamsyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper