Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Jalan Layang dan Revitalisasi Terminal: Pemenang Lelang Diumumkan Pekan Ini

Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Pemprov DKI Jakarta akan mengumumkan pemenang lelang dua proyek besar yakni pembangunan jalan layang dan revitalisasi terminal pada pekan ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Pemprov DKI Jakarta akan mengumumkan pemenang lelang dua proyek besar yakni pembangunan jalan layang dan revitalisasi terminal pada pekan ini.

Kepala ULP DKI Jakarta I Dewa Gede Sony Aryawan mengatakan proyek lelang tersebut yakni pembangunan jalan layang untuk Transjakarta Koridor XIII Ciledug-Blok M senilai Rp200 miliar dan revitalisasi dua terminal senilai Rp1,12 triliun.

Proyek jalan layang senilai Rp200 miliar tersebut diajukan oleh Bidang Pemeliharaan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

Untuk terminal, lanjutnya, yang menjadi prioritas revitalisasi adalah Terminal Kampung Rambutan Rp871 miliar dan Terminal Kalideres Rp248 miliar dengan menggunakan anggaran tahun jamak atau multiyears.

"Pekan ini sedikitnya ada dua proyek besar yang akan diumumkan hasil pemenangnya setelah dilelang melalui Layanan Pengadaan Barang Secara Elektronik (LPSE)," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (24/6/2014).

Pemenang lelang kedua proyek tersebut akan diumumkan secara langsung oleh ULP.

Pelelangan yang telah selesai dilakukan, kata Sony, merupakan lelang yang sifatnya darurat, sudah ada kepastian waktu, dan memiliki dokumen lengkap seperti kajian analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Seperti diketahui, dari 5.114 dokumen paket kegiatan yang masuk ke dalam Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta, baru 68 paket senilai Rp191,9 miliar yang telah selesai dilelang.

Sebanyak 632 paket kegiatan saat ini sedang dalam proses lelang dengan total anggaran atau harga penawaran sementara senilai Rp653,43 miliar dan 86,31% atau sebanyak 4.414 paket belum dapat dilakukan proses lelang sebab masih menunggu kelengkapan dokumen lelang.

Untuk pelelangan paket kegiatan yang telah selesai dilakukan melalui e-catalogue dengan sistem e-purchasing sebanyak 18 paket dengan nilai kontrak senilai Rp121,69 miliar, sedangkan yang masih dalam proses lelang ada 9 paket dengan nilai Rp81,4 miliar dan sisanya masih dalam proses.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper