Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemayoran Akan Jadi Kampung Atlet

Sebagai salah satu tempat penyelenggara Asian Games XVIII pada 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun perkampungan atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai salah satu upaya mensukseskan perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia itu.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 09 Januari 2015  |  08:27 WIB
Kemayoran Akan Jadi Kampung Atlet
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai salah satu tempat penyelenggara Asian Games XVIII pada 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun perkampungan atlet di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai salah satu upaya mensukseskan perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa persiapan berbagai sarana maupun prasarana sedang dikerjakannya, seperti salah satunya adalah akan membangun perkampungan atlet di Kemayoran yangakan dibangun di atas lahan seluas sekitar 11 hektare.

"Ya, kita akan membangun perkampungan atlet di kawasan Kemayoran. Di sana ada berbagai sarana, termasuk venue aquatic," katanya, Kamis (8/1/2015). Selain tu, pihaknya juga akan merehab gelanggang olahraga (GOR) Velodrome di Jakarta Timur pada 2016 agar memenuhi standar internasional.

Tidak berhenti di sana, pria yang akrab di sapa Ahok tersebut juga mengatakan bahwa Pemprov DKI juga akan membangun sejumlah infrastruktur transportasi seperti lightrail dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah wilayah di Jakarta, seperti Waduk Pluit, Kota Tua, dan lainnya.

"Kita juga akan bangun lightrail dari Tangerang masuk ke Waduk Pluit, Kota Tua, Ancol, Kemayoran, Sunter, Kelapa Gading, hingga Bekasi. Jadi kita bangun dari barat ke timur di pesisir pantai. Nah, kita sedang kerjasama dengan swasta sehingga mereka dapat luas bangunan yang maksimum," ujarnya. Pihaknya berharap seluruh pembangunan infrastruktur tersebut bisa selesai sebelum perhelatan Asian Games XVIII 2018 digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemayoran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top