Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

SMART CITY: Depok Siap Bikin Peta Tiga Dimensi Juga Bentuk City Branding

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Depok akan membuat peta tiga dimensi dan city branding sebagai program representasi kota pada 2016.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 23 Februari 2015  |  19:43 WIB
SMART CITY: Depok Siap Bikin Peta Tiga Dimensi Juga Bentuk City Branding
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, DEPOK-- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Depok akan membuat peta tiga dimensi dan city branding sebagai program representasi kota pada 2016.

Kepala Bappeda Kota Depok Hardiono mengatakan pihaknya tidak ingin tertinggal dengan kota lain di Jawa Barat yang juga mengusung smart city dalam peningkatan program daerah.

"Dengan adanya peta tiga dimensi, nantinya masyarakat Depok akan mudah mengakses segala sesuatu berkaitan dengan pembangunan hingga perizinan," paparnya di sela forum renja OPD di Aula Lantai Tiga Gedung Dibaleka I, Balaikota Depok, Senin (23/2/2015).

Hardiono mengatakan pihaknya membahas rencana kerja Bappeda di antaranya pembuatan peta tiga dimensi dan city branding Kota Depok yang merupakan program baru dari Bappeda.

City branding Kota Depok, kata dia, juga dinilai akan menentukan identitas dan citra kota dalam benak masyarakat dalam merepresentasikan karakter Depok.

Dengan demikian, citra kota akan memiliki kekuatan dalam membentuk persepsi masyarakat.

Dia menambahkan, city branding merupakan proses atau usaha membentuk brand suatu kota guna mempermudah memperkenalkan sebuah kota kepada target pasar dan masyarakat luas dengan menggunakan slogan, ikon, positioning, exhibition, dan berbagai media lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok smart city
Editor : Saeno

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top