Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moratorium Hotel di Kabupaten Bogor Harga Mati

Pengusaha perhotelan di Kabupaten Bogor mendesak pemerintah setempat segera mengeluarkan kebijakan moratorium seiring sudah menjamurnya industri hotel di daerah tersebut.

Bisnis.com, BOGOR—Pengusaha perhotelan di Kabupaten Bogor mendesak pemerintah setempat segera mengeluarkan kebijakan moratorium seiring sudah menjamurnya industri hotel di daerah tersebut.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Agus Chandra menuturkan Pemkab seharusnya jangan memberikan lagi izin pembangunan hotel lantaran kondisi industri di sektor tersebut dinilai tengah oleng.

"Kami dari asosiasi berharap pemerintah setop semengtara semua perizinan pembangunan hotel baru, biar hotel yang ada bisa berjalan dengan baik dulu," paparnya pada Bisnis.com, Jumat (27/2).

Agus mendengar kabar bahwa tahun ini terdapat beberapa hotel baru akan berdiri yang telah diberikan izinnya oleh Pemkab Bogor. Akan tetapi pihaknya belum memeroleh secara langsung perusahaan mana saja yang berencana membangun hotel itu.

Dia menuturkan apabila terdapat investor yang akan mendirikan hotel di daerah Kabupaten Bogor, pihaknya akan merekomendasikan daerah mana saja yang masih diperkenankan dan dianggap sudah penuh untuk pembangunan hotel.

Selain itu, pihaknya memeroleh informasi bahwa salah satu perusahaan hotel asing terkemuka dikabarkan akan membangun hotel di kawasan Sentul Kabupaten Bogor pada pertengahan 2015.

"Namun, kami belum berkomunikasi dengan pihak pengusaha hotel tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper