APBD DKI 2015: Eksekutif Minta Dewan Fokus

Eksekutif telah menyiapkan bahan yang akan dibahas Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Termasuk soal penyertaan modalnyang kemarin sempat disoroti.
Duwi Setiya Ariyanti | 17 Maret 2015 15:37 WIB
Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Pihak Pemprov DKI telah menyiapkan bahan yang akan dibahas Badan  Anggaran (Banggar) DPRD DKI, termasuk soal penyertaan modal
yang sempat disorot.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan untuk rapat, pihaknya telah menyiapkan bahan bahasan hari ini, termasuk, soal penyertaan modal pemerintah (PMP) yang kemarin sempat  disoroti anggota Dewan.

"Katanya mau ditanyain soal PMP, saya sudah siapin," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Selasa (17/3/2015).

Rapat hari ini batal, kata Heru, hanya karena Banggar belum mendapat draf APBD DKI 2015 versi eksekutif. Banggar, sambungnya, meminta APBD DKI yang dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) versi hard copy. Pihaknya pun mengikuti keinginan Banggar dengan mengirim dokumen yang diminta.

"Kami ikuti saja. Kami kirim sore ini," katanya.

Di waktu pembahasan yang tersisa yaitu Rabu dan Kamis, dia meminta agar pembahasan hanya tertuju pada poin evaluasi Kementerian Dalam Negeri atas APBD DKI 2015, sehingga tenggat waktu yang diberi Kemendagri bisa terlampaui.

"Iya [tinggal] Rabu, Kamis. Ya harus fokus bahas evaluasi," katanya.

 

 

Tag : Ahok VS DPRD, apbd dki 2015
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top