Wagub Djarot Minta Sektor Pendidikan Jadi Prioritas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar sektor pendidikan menjadi program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di seluruh wilayah, termasuk Jakarta Barat.
Nancy Junita | 02 April 2015 12:12 WIB
Sekolah rusak di Jakarta - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta agar sektor pendidikan menjadi program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di seluruh wilayah, termasuk Jakarta Barat.

Permintaan ini mengingat sarana dan prasarana pendidikan di Jakarta, dinilai Djarot, masih harus diperbaiki. Menurutnya, 40 persen sarana dan prasarana pendidikan di Jakarta mengalami kerusakan. Karena itu, dia meminta agar pemerintah lebih fokus dalam masalah pendidikan.

“Saya prihatin dengan sarana dan prasarana pendidikan di Jakarta. Saya masih banyak menemukan sekolah yang roboh, gentengnya rusak, sifatnya membahayakan,” ujar Djarot saat Musrenbang di kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (1/4/2015).

Selain perbaikan serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, ia juga meminta agar kualitas pengajar di sekolah-sekolah dapat lebih ditingkatan, sehingga pelajaran yang diberikan kepada peserta didik menjadi berkualitas.

“Pendidikan harus menjadi fokus, kualitas guru juga,” tandas Djarot.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wagub djarot

Sumber : Beritajakarta.com
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top