Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APBD DKI Diprediksi Cair 20 April 2015

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 yang tengah di proses di Kementerian Dalam Negeri segera keluar.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 yang tengah di proses di Kementerian Dalam Negeri segera keluar.

"Kami tinggal tunggu keputusan Mendagri. Mungkin tanggal 20-24 april ini sudah keluar," ujarnya di Jakarta, Kamis (8/4/2015).

Ahok menambahkan setelah APBD 2015 sudah diresmikan, pihaknya langsung akan menjalankan berbagai program yang terhambat dilaksanakan akibat belum turunnya anggaran.

"Pokoknya ketika itu keluar, kami akan kebut semua program-program kerja di semua wilayah di Jakarta."

Program unggulan yang dimasukkan dalam RAPBD DKI 2015, tetap fokus pada penanganan banjir, transportasi dan pendidikan. Anggaran transportasi yang dialokasikan dalam RAPBD DKI 2015 sebesar Rp 8,6 triliun.

Anggaran itu akan digunakan untuk pengadaan bus sedang dan Transjakarta, pembebasan lahan di Fatmawati untuk proyek mass rapid transit (MRT), serta pembebasan lahan untuk enam ruas tol dalam kota senilai Rp 3 triliun.

RAPBD DKI Jakarta tahun ini mengalami hambatan lantaran terjadi problematika antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta.

Isu perselisihan antara dua kubu tersebut terus bergulir hingga akhirnya DPRD DKI membuat tim angket untuk mengevaluasi Gubernur Ahok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper