Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT DKI 2015: Pemprov Siapkan PHL 70 Orang Tiap Kelurahan

Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengaku untuk persiapan HUT DKI Jakarta Pemprov DKI merencanaan pada 31 Mei sudah rampung. Adapun PR yang tersisa adalah melengkapi kuota pekerja harian lepas (PHL) selama acara HUT DKI diselenggarakan.

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengaku untuk persiapan HUT DKI Jakarta Pemprov DKI merencanaan pada 31 Mei sudah rampung. Adapun PR yang tersisa adalah melengkapi kuota pekerja harian lepas (PHL) selama acara HUT DKI diselenggarakan.

"Persiapannya sudah berjalan terus, nanti mungkin yang akan membedakan kita akan launching PHL-PHL yang di kelurahan kurang lebih 70 orang masing-masing kelurahan akan menjadi bagian penting dalam HUT DKI yang ke 15 ini," ungkap Saefullah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memang tengah menyiapkan regulasi yang mengatur perekrutan pekerja harian lepas (PHL) ditingkat kelurahan khususnya dalam menyambut HUT DKI yang ke-488 ini.

Selama ini, kewenangan PHL ada di bawah dinas terkait. Nantinya, di setiap kelurahan akan memiliki minimal 50 sampai 70 orang PHL yang bertugas menjaga kebersihan dan taman di wilayah masing-masing.

Pasalnya PHL akan bekerja multifungsi tak hanya membersihkan sampah tetapi juga menjaga taman, serta memperbaiki jalan rusak.

Sementara itu, lurah akan berperan sebagai manajer wilayah yang memiliki minimal 50 PHL. Jumlah PHL yang dibutuhkan akan disesuaikan dengan luas wilayah kelurahan.

Pemprov DKI menjanjikan gaji untuk PHL sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta. Tak hanya itu, jika kinerja PHL terbilang bagus maka dia diperkenankan mendapatkan bonus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper