Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi –Surya Paloh “Groundbreaking” Gedung Tertinggi di Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan gedung pencakar langit Indonesia 1 dengan 59 lantai milik PT China Sonangol Media Investment (CSMI) di Jl MH Thamrin.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 23 Mei 2015  |  11:54 WIB
Presiden Joko Widodo dan Chairman Media Group Surya Paloh melakukan groundbreaking gedung Indonesia 1 di Kawasan Jl MH Thamrin Jakarta, Sabtu (23/5/2015). - Bisnis Indonesia/Akhirul Anwar
Presiden Joko Widodo dan Chairman Media Group Surya Paloh melakukan groundbreaking gedung Indonesia 1 di Kawasan Jl MH Thamrin Jakarta, Sabtu (23/5/2015). - Bisnis Indonesia/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan gedung pencakar langit Indonesia 1 dengan 59 lantai milik PT China Sonangol Media Investment (CSMI) di Jl MH Thamrin.

 CSMI merupakan sebuah perusahaan kerja sama antata PT China Sonangol Land dan Media Group milik pengusaha Surya Paloh. Gedung ini berskala internasional menjulang setinggi 303 meter. Gedung tersebut juga diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia.

Pemilik gedung beralasan, pemberian nama Indonesia 1 mempunyai filosofi Satu Semangat, Satu Kebangsaan dan Satu Tujuan Untuk Membangun Bangsa.

Informasi yang diterima Bisnis.com, di lokasi groundbreaking Sabtu (23/5/2015) menyebutkan gedung Indonesia 1 akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A yang merupakan sertifikasi tertinggi untuk kategori bangunan ramah lingkungan meliputi penggunaan energi seminimal mungkin, penggunaan kaca double glass, dan low emission, serta menerapkan sistem daur ulang limbah.

Gedung ini mempunyai dua menara kembar masing-masing 59 lantai dan 55 lantai mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartment. Berdiri di atas lahan 18.925 meter persegi dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi.

Tower utara tediri perkantoran dari lantai 4 sampai dengan 44 dengan luas antara 1.685 meter persegi sampai dengan 1.830 meter persegi. Sedangkan service apartemen dari 47 sampai 57 meliputi berbagai pilihan tipe dan luas.

Terdiri tipe studio dengan luas 19,60 meter persegi 36 unit, tipe 1 kamar tidur 55,20 meter persegi 63 unit, tipe 1 kamar tidur selus 76 meter persegi 24 unit, tipe 2 kamar tidur dengan luas 99,50 meter persegi sebanyak 36 unit, tipe 2 kamar 122 meter persegi 2 unit. Total apartemen sebanyak 161 unit.

Sedangkan, tower selatan terdiri perkantoran lantai 4 sampai dengan 46, dengan luas 1.685 meter persegi sampai dengan 1.830 meter persegi. Restoran dengan view seluruh Jakarta di lantai 49 sampai 55. Sedangkan lantai 1 sampai 4 untuk area service restaurant. Fasilitas lainnya adalah 7 lantai parkir basement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi gedung
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top