Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASIAN GAMES 2018: Wisma Atlet Tunggu Surat Hibah Lahan Kemayoran

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan untuk kelanjutan pembangunan Wisma Atlet untuk hunian para atlet Asian Games 2018.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 05 Juni 2015  |  16:46 WIB
ASIAN GAMES 2018: Wisma Atlet Tunggu Surat Hibah Lahan Kemayoran
Logo Asian Games 2018 - facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan untuk kelanjutan pembangunan Wisma Atlet untuk hunian para atlet Asian Games 2018.

Menurut Saefullah, saat ini Pemprov DKI menunggu surat keputusan resmi secara tertulis dari Pemerintah Pusat yakni Sekretariat Negara (Setneg) terkait penghibahan lahan seluas 11,5 hektar di Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK).

"Senin kami mau rapat lagi. Kalau lisan sih sudah ada, tetapi secara tertulis yang kami sedang kejar. Tetapi walaupun surat tertulis itu belum ada, kami perencanaan apapun semua masih akan jalan terus," jelas Saefullah di ruang Sekda Pemprov DKI, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu Pemprov DKI dan Setneg masih harus mengukur luas lahan yang disetujui untuk pembangunan Wisma Atlet. Hal ini mengingat pentingnya pemetaan pada penempatan tower-tower Wisma Atlet.

Dari lahan seluas 11,5 hektar di Kemayotran yang belum diukur untuk keperluan Wisma Atlet, Saefullah menyatakan bahea Pemprov DKI memperkiran untuk Wisma Atlet dibutuhkan 9,3 hektar.

"Nanti untuk pengembangnya sudah fix dari PT Jakarta Propertindo (JakPro) yang akan menggandeng pihak lain," ucapnya.

Pembangunan Wisma Atlet ditargetkan harus rampung pada September 2017. Sehingga Pemprov DKI masih memiliki waktu untuk melakukan kroscek pada hunian yang akan menjadi rumah susun sederhana sewa seusai penyelenggaraan Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemayoran asian games 2018
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top