Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wagub DKI Minta Sosialisasi Kartu Jakarta Pintar Diintensifkan

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta sejumlah dinas terkait untuk lebih mengintensifkan sosialisasi mengenai mekanisme pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 12 Juni 2015  |  17:16 WIB
Wagub DKI Minta Sosialisasi Kartu Jakarta Pintar Diintensifkan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - Beritajakarta.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta sejumlah dinas terkait untuk lebih mengintensifkan sosialisasi mengenai mekanisme pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Hal itu dikatakannya, Jumat (12/6/2015) menyusul sampai saat ini dirinya masih menemui sejumlah orang tua yang masih beranggapan bahwa KJP 2015, mekanisme pencairannya sama seperti sebelumnya, padahal sudah berubah.

"Sosialisasi dari para kepala sekolah, dari suku dinas itu harus lengkap, harus baik. Supaya mereka yang belum paham betul KJP itu, bisa ngerti bahwa sekarang ini tidak bisa diuangkan seketika semuanya," tuturnya, Jumat (12/6/2015).

Menurutnya KJP itu untu  anaknya. Untuk anak yang berprestasi, bukan orang tuanya. KJP ini supaya pendidikan anak itu terjamin, sehingga itu harus pakai Bank DKI.

"Ngambilnya juga harus sesuai dengan kebutuhan anaknya. Bukan untuk kebutuhan konsumsi keluarganya. Nggak boleh, hanya untuk anaknya," tuturnya.

Djarot mengatakan bahwa mekanisme pencairan anggaran di KJP tahun ini berbeda, yakni dimana sebelumnya bisa digunakan untuk tarik tunai, namun sekarang hanya bisa untuk transaksi elektronik atau non-tunai.

"Klo masa lalu kan begitu, masa lalu untuk orang tuanya padahal kita itu bantu anaknya, bantu mereka-mereka yang sekolah, yang tidak mampu, bukan orang tuanya. Jangan digunakan untuk konsumsi lah," tutpnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kjs
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top