Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-Gara Mie Belitung, Ahok-DPRD DKI Akhirnya Bermaafan

Prosesi bermaaf-maafan tak hanya dilaksanakan ketika Idul Fitri berlangsung. Lebih dari itu, momentum setelah Lebaran justru dimanfaatan masyarakat Indonesia untuk menjalin silaturahmi dengan sanak saudara ataupun kolega di tempat kerja
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri)./
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri)./

Bisnis.com, JAKARTA- Prosesi bermaaf-maafan tak hanya dilaksanakan ketika Idul Fitri berlangsung. Lebih dari itu, momentum setelah Lebaran justru dimanfaatan masyarakat Indonesia untuk menjalin silaturahmi dengan sanak saudara ataupun kolega di tempat kerja.

Hal inilah yang menjadi inspirasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Setelah sebelumnya menggelar halal bihalal di lingkungan Balai Kota, pria yang akrab disapa Ahok ini menyelenggarakan acara di rumah dinas Gubernur DKI yang terletak di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok menuturkan acara halal bihalal yang dilaksanakan pada Malam Minggu, (25/7/2015) itu memiliki misi khusus, yaitu memperbaiki hubungan antara Pemprov DKI dan 106 anggota DPRD DKI yang sempat terganggu akibat dana siluman di dalam APBD DKI 2014.

"Saya sebagai Gubernur mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin karena selama menjabat Gubernur DKI sering membuat salah. Semoga terjalin hubungan baik antara saya dengan DPRD DKI ke depannya," ujarnya kala memberi kata sambutan di depan puluhan anggota DPRD DKI, Sabtu Malam (25/7/2015).

Tak lama, Ahok pun menyebutkan dirinya sudah membuatkan makanan khas kampung halamannya untuk dicicipi oleh para tamu, yaitu mie Belitung. Ya, bisa dibilang kudapan ini memiliki jasa dalam mempererat tali silaturahmi antara Ahok dan para anggota dewan.

"Saya sengaja minta tolong tante untuk bikinkan mie Belitung khusus untuk pimpinan serta anggota DPRD DKI. Semua harus cicipi, rasanya dijamin enak," ujarnya sambil tertawa.

Tawaran mencoba kelezatan mie Belitung pun disambut oleh tamu-tamu yang datang ke rumah dinas Gubernur DKI Jakarta tersebut. salah satu tamu yang sudah mencicipi mie berkuah seafood tersebut adalah Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik.

"Benar kata Ahok. Mienya enak banget. Saya sampai makan habis dua mangkuk," ujar anggota Fraksi Partai Gerindra itu.

Pria yang terkenal selalu berseberangan dengan kebijakan Ahok ini mengaku acara halal bi halal ini sukses mencairkan suasana yang meliputi para pejabat di Kebon Sirih dan Medan Merdeka.

"Kamu cobain rasanya beda," imbuhnya.

Senada dengan Taufik, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edy Marsudi berharap acara ini bisa menyehatkan hubungan antara legislatif dan eksekutif.

"Ini kan bulan bagus. Kita sama-sama buka lembaran baru. Nanti menyusun APBD DKI kita juga maunya sama-sama. Itu kan demi rakyat juga," kata pria yang akrab disapa Pras ini.

Acara halal bi halal di Taman Suropati tak hanya diisi oleh Pejabat Pemprov DKI dan DPRD DKI. Tadi malam, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper