TPST Bantargebang: Adendum Dorong Industrialisasi Sampah

DPRD Kota Bekasi mendorong adanya industrialisasi sampah dalam adendum Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada pengelolaan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.n
Muhamad Hilman | 02 November 2015 20:15 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BEKASI--DPRD Kota Bekasi mendorong adanya industrialisasi sampah dalam adendum Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada pengelolaan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.


Solihin, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi mengatakan, proses adendum dilakukan setelah proses evaluasi terkait Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta selesai.


Namun demikian, dia mendukung usulan warga di sekitar TPST yang meminta adanya industrialisasi sampah di Bantargebang. Dengan begitu, akan terjadi penyerapan tenaga kerja. "Saya sepakat itu. Artinya memberdayakan warga di sana bekerja," katanya, Senin (2/11/2015).


Warga di sekitar TPST Bantargebang meminta adanya manfaat lebih yang diberikan Pemprov DKI Jakarta terkait pengelolaan Bantargebang. Salah satu permintaan itu adalah adanya industrialisasi sampah di wilayah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bantargebang, kota bekasi, sampah dki

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top