Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Djarot Tinjau Pintu Air Manggarai

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan peninjauan ke pintu air Manggarai, Jakarta Pusat, Senin petang (16/11).

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan peninjauan ke pintu air Manggarai, Jakarta Pusat, Senin petang (16/11).

Tinjauan dilakukan untuk melihat kondisi muka air di pintu air Manggarai yang hingga Senin petng terpantau pada posisi 750 cm.

Selain itu, untuk memantau jalannya proses pengerukan sejumlah material sampah, seperti material bambu-bambu, maupun pepohonan lainnya yang tertahan di pintu air tersebut, yang dapat menghambat arus aliran air.

"Ini agar masyarakat juga melihat, bahwa masih banyak beberapa yang belum memiliki kesadaran dalam membuang sampah," tuturnya.

Pihaknya mengusulkan kepada Kepala Dinas Tata Air Provinsi DKI Jakarta Tri Djoko SM agar memasang jaring-jaring penangkap sampah pada beberapa titik, untuk menangkap material sampah yang terbawa arus agar tidak menumpuk di pintu air sehingga tidak menyumbat aliran air tersebut sehingga dapat juga membantu menekan terjadinya banjir akibat luapan air tersebut.

"Material sampah yang tertahan ini langsung kita bersihkan dengan ekskavator. Ini juga terjadi di jembatan lima Kalibata, yang mana besi baja bekas jembatan lama akan dibongkar, agar tidak menyebabkan sejumlah sampah tersangkut," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper