Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Akan Perluas Jaringan Lalu Lintas Batas Wilayah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan pemerintah daerah lain yang tergabung dalam Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, menyepakati kerja sama perluasan jaringan lalu lintas batas wilayah Provinsi DKI Jakarta, Kota Bekasi dan Kota Tangerang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan pemerintah daerah lain yang tergabung dalam Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur, menyepakati kerja sama perluasan jaringan lalu lintas batas wilayah Provinsi DKI Jakarta, Kota Bekasi dan Kota Tangerang.

Sejumlah poin penting dalam kesepakatan ini a.l pembangunan jalur elevated busway yang menghubungkan DKI Jakarta dengan wilayah Kota Tangerang yakni Ciledug kemudian Poris Pelawad.

Selain itu pembangunan jalan sisi selatan kali Mookervart, dan juga pelebaran jalan Husen Sastra Negara.”Dari delapan poin penting, yang disepakati lima, diantaranya perluasan jaringan jalan lintas batas DKI Jakarta dan Kota Tangerang,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dalam keterangan resmi, Jumat (4/12/2015).

Selain itu, kesepakatan juga tercapai pada poin pembangunan jalan dan jembatan sejajar rel kereta api di Benteng Betawi serta pelebaran jalan dan jembatan Joglo Raya.

Dan untuk mempercepat pelaksanaan kesepakatan ini, seluruh anggota BKSP Jabodetabekjur akan melakukan perjanjian kerja sama teknis dan operasional paling lambat dua tahun sejak ditandatanganinya kesepakatan bersama.

Dalam hal ini juga ditetapkan kesepakatan bersama tidak terpengaruh dengan terjadinya pergantian pimpinan di lingkungan pemerintah daerah anggota BKSP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper