Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembibitan Sapi Lokal, Djarot Mau Minta Izin Gubernur Jatim

PD Dharma Jaya tidak hanya mengandalkan pasokan sapi dari NTT.

Bisnis.com, JAKARTA--PD Dharma Jaya tidak hanya mengandalkan pasokan sapi dari NTT.

Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dewi juga berencana membangun pembibitan dan penggemukan sapi di luar Jakarta. Dua wilayah yang dibidik untuk dijadikan peternakan yakni di Rumpin dan Serang, Jawa Barat.

"Kami menganggarkan dana Rp55 miliar untuk membangun pembibitan dan penggemukan di dua wilayah tersebut. Dana itu akan diajukan pada APBD-Perubahan 2016," katanya di Balai Kota DKI, Rabu (24/2/2016). 

Marina mengatakan PD Dharma Jaya berencana mengajukan penyertaan modal pemerintah (PMP) sebesar Rp114 miliar pada APBD-P DKI 2016. Nilai tersebut merupakan rekapitulasi dari rencana pengajuan PMP APBD DKI 2016 sebesar Rp50 miliar yang ditolak oleh Pemprov DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan pihaknya siap menyuntikkan PMP untuk PD Dharma Jaya pada periode mendatang.

"PMP digelontorkan agar PD Dharma Jaya bisa membangun pembibitan sapi lokal. Selain mengintervensi harga daging di pasar, kami juga mau bantu peternak sapi lokal," ujar Djarot.

Mantan Bupati Blitar tersebut mengatakan sudah menyetujui langkah PD Dharma Jaya untuk bekerja sama dengan peternak sapi NTT.

Namun, dia berjanji ke depannya akan menjalin kerja sama dengan daerah lain agar bisa menambah pasokan sapi ke DKI Jakarta.

Salah satu provinsi yang bakal diajak kerja sama adalah Jawa Timur. Pasalnya, pembibitan sapi di sana sudah cukup baik.

"Gampang lah, nanti saya ngomong langsung ke Pakde Karwo [Gubernur Jawa Timur Sukarwo]. Saya akan minta agar sapi-sapi di Jawa Timur bisa dikirim ke DKI Jakarta," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper