Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota DPRD Depok, Saat Sidang Merokok di Toilet

Anggota DPRD Kota Depok yang mengikuti sidang pandangan fraksi terkait 6 rancangan peraturan daerah di Gedung DPRD, Jumat (1/4/2016) satu per satu meninggalkan ruangan.
Gedung DPRD Kota Depok/Istimewa
Gedung DPRD Kota Depok/Istimewa

Bisnis.com, DEPOK - Anggota DPRD Kota Depok yang mengikuti sidang pandangan fraksi terkait 6 rancangan peraturan daerah di Gedung DPRD, Jumat (1/4/2016) satu per satu meninggalkan ruangan.

Rapat yang digelar hingga petang tersebut membuat berang Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Dia meminta Badan Kehormatan Dewan untuk tegas menindak anggota yang tidak mengikuti sidang hingga selesai.

"Saya minta kepada Ketua BKD agar tegas menindak siapa saja yang keluar ruangan sebelum sidang selesai," paparnya.

Pantauan Bisnis.com, beberapa anggota Dewan kedapatan tengah merokok di toilet Gedung DPRD ketika sidang berlangsung. Asap rokok tampak mengepul di area toilet tersebut.

Dia menambahkan agar para anggota dewan harus mencermati setiap pandangan fraksi yang dibacakan, terlebih anggota dewan tersebut beberapa tampak keluar saat wali kota tengah menjawan pandangan fraksi.

Anggota DPRD Fraksi Golkar Tajudin Tabri meminta agar bukan hanya Dewan yang harus hadir dalam setiap sidang, melainkan para kepala dinas di Depok juga harus mengikuti persidangan.

"Kami melihat para kepala dinas jarang semua hadir," ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Hendrik Tangke Allo menjawab, "Kalau kepala dinas tidak perlu semuanya hadir. Tetapi, mereka wajib hadir ketika ada sidang yang terkait dengan dinas masing-masing," paparnya.

Dikatakan, dalam sidang terbuka tersebut, dari 50 anggota Dewan di Depok yang hadir mencapai 30 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper