Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lakukan Sidak, Ahok Berharap Taman Kalijodo Selesai Akhir Tahun

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat progres pembangunan Taman Kalijodo, Jakarta Barat.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  15:55 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama pegiat skateboard - Facebooka
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama pegiat skateboard - Facebooka

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat progres pembangunan Taman Kalijodo, Jakarta Barat.

"Saya cek kerjaan [kontraktor]. Saya mau pastikan akhir tahun ini bisa selesai sehingga warga bisa menyambut Tahun Baru di sini. Banyak lampu kan bagus tuh," ujarnya di Balai Kota DKI, Rabu (26/10/2016).

Bukan itu saja, Ahok juga mengaku sudah bertemu dengan beberapa komunitas anak-anak muda, misalnya komunitas pegiat Skateboard dan Sepeda BMX. Kepada dua komunitas itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut mendorong anak-anak muda untuk membuat event pertandingan berskala internasional di Taman Kalijodo.

"Kan disitu akan dibangun standar internasional. Saya sudah ajak mereka lihat, ini bener ngga udah standar internasional? Kami ingin pastikan soal tinggi rendah, cocok buat pemula atau yang sudah tingkat tinggi. Nah, katanya sudah oke," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah melangsungkan penandatangan perjanjian kerja sama dengan PT Bumi Serpong Damai tentang penyediaan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. BSD merupakan anak perusahaan dari Sinarmas Land.

Penyediaan RPTRA dan RTH diserahkan dalam bentuk program corporate social responsibility (CSR). Sesuai perjanjian, RPTRA Kalijodo meliputi arena bermain, sarana olahraga, pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, pos keamanan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, pembangunan RTH di Kalijodo akan meliputi: taman, monumen, lintas jogging, lintasan sepeda, skatepark, amphitheater, mushala, lampu taman, kios, taman bermain anak, outdoor fitness, toilet, sound system dan penyediaan utilitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok taman Kalijodo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top