Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAN Minta Anies-Sandi Segera Bekerja untuk Tepati Janji

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, meminta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) langsung bekerja untuk menepati janji-janjinya pada masyarakat selepas dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hari ini.
Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno (tengah)  tiba di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Abdullah Azzam
Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno (tengah) tiba di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, meminta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) langsung bekerja untuk menepati janji-janjinya pada masyarakat selepas dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hari ini.

Dia mengingatkan hari ini bukan hari untuk merayakan keberhasilannya memenangkan persaingan politik di DKI Jakarta.

"Hari ini bukan puncak keberhasilan mereka, tapi hari memulai kerja mereka," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Yandri menuturkan masalah di Jakarta amat banyak. Namun, ia melanjutkan, hal itu bisa diatasi bila Anies-Sandi mampu bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan masyarakat. "Saya yakin keduanya bisa melaksanakan tugas," ucapnya.

PAN, kata Yandri, sebagai salah satu partai pendukung keduanya siap membantu Anies-Sandi memenuhi janjinya.

"PAN prinsipnya men-support saja apa yang dijanjikan diterjemahkan dalam program kerja dan bisa dirasakan masyarakat," tuturnya.

Salah satu janji Anies-Sandi yang dinantikan adalah pengadaan rumah dengan uang muka 0 persen. Menurut Yandri, keduanya harus berkomunikasi dengan banyak pihak termasuk pihak bank.

Pasalnya, Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said, mengatakan program rumah DP 0 persen belum bisa direalisasikan tahun 2017. Namun, PAN tetap yakin Anies-Sandi sudah punya cara untuk menyelesaikannya.

"Memang hari ini belum bisa kita tagih karena mereka belum dilantik. Setelah dilantik nanti kami yakin Anies-Sandi punya cara untuk menerjemahkan itu dalam program-program kerja yang nyata," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper