Jakarta Banjir, Sandi Salahkan Anomali Cuaca

Beberapa jalan protokol di DKI Jakarta terendam banjir, Senin (11/12/2017) sore. Berdasarkan laporan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro), pada pukul 16.00 WIB situasi lalu lintas Bundaran HI arah Semanggi terpantau tersendat akibat genangan air.
Feni Freycinetia Fitriani | 11 Desember 2017 16:36 WIB
Hujan deras pada Senin (11/12/2017) menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta banjir. - Twitter Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa jalan protokol di DKI Jakarta terendam banjir, Senin (11/12/2017) sore. Berdasarkan laporan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro), pada pukul 16.00 WIB situasi lalu lintas Bundaran HI arah Semanggi terpantau tersendat akibat genangan air.

SIMAK : Ini Titik Lokasi Banjir di Jakarta

Banjir juga terjadi di ruas Jalan Kebayoran Lama, Jalan Jenderal Sudirman, hingga di kawasan Kuningan-Rasuna Said.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan alasan terjadinya banjir di beberapa ruas jalan protokol Ibu Kota.

"Dulu antisipasi kegiatan bisa. Tahun ini gak bisa diprediksi sebelumnya. Anomali cuaca gara-gara climate change," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (11/12/2017).

Sandi menuturkan sebelumnya sudah meninjau pompa air di Waduk Pluit untuk memastikan pompa tersebut benar-benar berfungsi maksimal.

BACA : Komentar Warganet yang Bikin Sandi Geram

"Saya dapet info 2 pompa jalan, dan 1 rusak, yang rusak ini pompa untuk wilayah tengah Jakarta. Saya sudah minta agar pengadaan bisa cepet," imbuhnya.

Terkait penanggulangan banjir yang terjadi saat ini, Sandi  meminta seluruh warga waspada dengan kondisi cuaca ekstrem yang akan terjadi.

"Perubahan cuaca akan menjadi makin ekstrem ke depan. Saya minta masyarakat dan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) antisipatif dengan kondisi ini," kata Sandi.

Seperti diketahui, sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan deras yang disertai angin sejak siang hingga sore hari. Hujan deras tersebut memunculkan genangan air di berbagai titik, khususnya jalan protokol sehingga menimbulkan kemacetan.

Tag : jakarta banjir
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top