Bendung Katulampa Hanya Siaga III, Air di Manggarai terus Naik

Ketinggian Air di Bendungan Manggarai pada pukul 15:00 WIB mencapai 775 centimeter, naik dari posisi pukul 12:00 yang mencapai 760 cm hari ini, Senin (5/2/2018).
Pintu Air Manggarai/Beritajakarta.com
Pintu Air Manggarai/Beritajakarta.com

Bisnis.com,JAKARTA—Ketinggian air di Pintu Air Manggarai  pada pukul 15:00 WIB mencapai 775 centimeter, naik dari posisi pukul 12:00 yang mencapai 760 cm hari ini, Senin (5/2/2018).

Pantauan ketinggian bendungan di laman https://bpbd.jakarta.go.id/index.php/waterlevel, menunjukkan elevasi air masih jauh di bawah ambang batas status Siaga II  Pintu Air Manggarai dengan parameter ketinggain 850—949 cm.

Sementara itu, ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor sudah Surut menjadi 140 cm, sehingga statusnya turun menjadi Siaga III, sama seperti Bendungan Manggarai.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah memprediksi banjir kiriman akan meluap ke Jakarta pada pukul 16.00 WIB, Senin (5/2).  Pemerintah menetapkan status Bendungan Manggarai menjadi 'Siaga III'. Hingga kini,  ketinggian air mencapai 2,6 meter di bendungan itu.

Pemerintah DKI Jakarta mengantisipasi banjir kiriman dengan membersihkan aliran sungai di Bendungan Manggarai. Petugas mengeruk sampah di pintu bendungan untuk meminimalisir genangan air ke daerah lainnya di Jakarta.

Kepala Pusat Penerangan BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, selama Februari ini, curah hujan masih tinggi. Warga Jakarta dan daerah sekitarnya diminta waspada dengan bencana banjir.

Berikut video bisnis tv di Bendungan Manggarai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper