Surat Penutupan Alexis Bocor, Anies: Belum Ada Perintah dari Saya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak pernah memerintahkan eksekusi Hotel Alexis dan 4Play meskipun telah beredar surat penutupan yang dijadwalkan berlangsung Kamis (22/3/2018).
Feni Freycinetia Fitriani | 23 Maret 2018 15:34 WIB
Hotel Alexis - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak pernah memerintahkan eksekusi Hotel Alexis dan 4Play meskipun telah beredar surat penutupan yang dijadwalkan berlangsung Kamis (22/3/2018).

"Memang belum ada perintah dari saya, dan saya tidak mau eksekusi dengan cara-cara seperti itu," kata Anies, Jumat (23/3/2018).

Sebelumnya, beredar surat edaran berkop Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta kepada aparat kepolisian. Surat itu berisi informasi bahwa Satpol PP DKI Jakarta akan menutup kegiatan usaha Alexis di Jalan RE Martadinata No 1, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan. Tertulis, penutupan akan dilakukan pada Kamis tanggal 22/3/2018.

Satpol PP meminta bantuan 325 personel TNI/Polri untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Anies berkilah bahwa pemprov tidak mau mengeksekusi dengan cara-cara seperti itu.

"Kita ini menertibkan, bukan show off force. Saya tidak mau dengan cara-cara kuno seperti itu. Itu kenapa saya akan mendisplinkan, itu cara kuno, cara salah. Saya akan tertibkan dengan cara yang benar, didisiplinkan," kata Anies.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan pihaknya menerima surat yang meminta bantuan personel untuk menutup Alexis.

“Memang betul ada surat dari Satpol PP DKI ke Polda Metro Jaya untuk meminta bantuan personel dalam rangka penutupan Alexis. Polda Metro dan Polresta Jakarta Utara mempersiapkan 60 personel. Jam 15.00 WIB dilaksanakan Apel di Kelurahan Ancol, karena belum ada rapat koordinasi berkaitan dengan giat akan melakukan penutupan maka pelaksanaan ditunda,” kata Argo, Kamis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Hotel Alexis

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top