Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Berharap DPRD Segera Bahas Nasib Delta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah segera menggelar pembahasan terkait nasib PT Delta Djakarta Tbk.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah segera menggelar pembahasan terkait nasib PT Delta Djakarta Tbk.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa Pemprov DKI telah meminta secara langsung kepada DPRD untuk mengadakan rapat soal Delta. "Permohonan persetujuan DPRD sudah dikirimkan sejak 16 Mei 2018," kata Sandi, Selasa (17/7/2018).

Menurut Sandi, Pemprov DKI saat ini sedang menunggu jawaban dari DPRD terkait agenda pembahasan tersebut. "Menunggu tindak lanjut dan pembahasan bersama," jelasnya.

Sementara itu, Sandi menyampaikan bahwa Pemprov DKI saat ini sedang dalam proses penunjukan penasihat keuangan.

Selain itu, Badan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terus menjalin komunikasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP), dan pemangku kepentingan lain terkait regulasi yang mengatur perhitungan biaya serta sebagainya.

"Karena itu pasti akan ada biayanya dan kami akan lakukan ini semua dengan transparan," jelas Sandi.

Sebelumnya, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio, menyampaikan jika Pemprov DKI telah mengumumkan niat untuk menjual saham Delta maka harus bertanggung jawab ke pasar untuk menepati janjinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi pasar modal agar tidak bergejolak.

Kendati demikian, dia mengapresiasi transparansi Pemprov DKI soal penjualan Delta. "Kalau diam-diam [dijual] boleh tidak? Ini sudah bagus transparansinya. Saya mengingatkan transparansinya tolong dijaga dan dilanjutkan [prosesnya]," ujarnya kepada bisnis beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper