Pemkot Jakpus Bantu Polisi Amankan Asian Para Games 2018

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menambah sejumlah kesiapan untuk pengamanan dan mobilisasi atlet Asian Para Games yang akan berlangsung mulai 6 hingga 13 Oktober mendatang.
Newswire | 18 September 2018 12:48 WIB
Atlet Indonesia untuk Para Asian Games sedang berlatih - Inapgoc

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Jakpus) menambah sejumlah kesiapan untuk pengamanan dan mobilisasi atlet Asian Para Games yang akan berlangsung mulai 6 hingga 13 Oktober mendatang.

"Kita akan bantu pengamanannya dengan kerja sama di jajaran Polri dan TNI untuk mobilisasi mereka (atlet), karena mobilisasi mereka akan lebih sulit. Jadi, kita akan betul-betul perhitungkan," ujar Wali Kota Jakarta Pusat  Bayu Meghantara, di Jakarta, Selasa (18/9/2018)

Dikatakan, pihaknya juga akan menyiapkan kampung Para Games dengan minimal satu kampung pada setiap kelurahan. Selain itu, sarana dan prasarana penunjang juga disiapkan untuk membantu mobilitas para atlet difabel.

Bayu mengimbau para jajaran camat dan lurah untuk ikut mendukung dan mensukseskan Asian Para Games, sebab banyak nilai kemanusiaan yang terkandung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu, Wakil Ketua INAPGOC, Sylviana Murni mengatakan akan ada serangkaian kegiatan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Asian Para Games 2018, yakni kirab obor atau "torch relay" seperti yang dilakukan pada pelaksanaan Asian Games beberapa waktu lalu.

Sylviana meminta partisipasi aktif Pemkot Jakarta Pusat untuk menyosialisasikan Asian Para Games kepada seluruh warga.

"Ini adalah perhelatan saudara kita. Saya harapkan dukungan dari seluruh jajaran Pemkot Jakpus untuk menyemarakkan acara ini," tambahnya.

Asian Para Games 2018 merupakan pertandingan olahraga se-Asia yang diikuti oleh atlet difabel dan akan diselenggarakan di Jakarta dari tanggal 6-13 Oktober.

Sumber : Antara

Tag : pemprov dki, Asian Para Games
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top