Abdurrahman Suhaimi Tergusur dari Bursa Cawagub DKI

Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan PKS dan Gerindra telah bersepakat untuk mengajukan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai cawagub kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara, nama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi tergusur.
Muhamad Wildan | 11 Februari 2019 17:30 WIB
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A.Suhaimi (kiri) dan Agung Yulianto (kanan), dua dari 3 kader PKS yang diajukan sebagai Cawagub DKI - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan PKS dan Gerindra telah bersepakat untuk mengajukan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai cawagub kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sementara, nama Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi tergusur.

Menurut Syakir, kedua nama tersebut disepakati oleh kedua partai berdasarkan rekomendasi dari tim uji kelayakan dan kepatutan.

"Sudah dilakukan pengujian melalui uji kelayakan dan kepatutan, FGD, dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu (9/2/2019)," kata Syakir, Senin (11/2/2019).

Dengan demikian, maka Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi tergusur dari bursa Cawagub DKI Jakarta dan tidak diikutkan dalam pemilihan melalui rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta.

"Dua nama tersebut menjadi acuan gubernur yang nanti suratnya kalau sesuai jadwal kesepakatan adalah hari Senin ini. Mudah-mudahan bisa diberikan gubernur dan gubernur akan berkirim surat ke DPRD DKI secepatnya,” tegas Syakir.

Berdasarkan keterangan Syakir, pihaknya telah mengirimkan Surat Penandatanganan Bersama Surat Ajuan Dua Nama Kader PKS sebagai Cawagub DKI Jakarta ke Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Adapun hingga saat ini PKS masih menunggu Gerindra untuk segera menandatangani surat tersebut untuk segera diajukan kepada Anies dan DPRD DKI Jakarta.

Tag : pks, wagub dki
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top