Tata Tertib Pemilihan Wagub DKI Ditargetkan Selesai Bulan Depan

Panitia khusus (pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta menargetkan bisa menyelesaikan tata tertib pemilihan wakil gubernur dalam waktu satu bulan.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  15:00 WIB
Tata Tertib Pemilihan Wagub DKI Ditargetkan Selesai Bulan Depan
DPRD DKI

Bisnis.com, JAKARTA–Panitia khusus (pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta menargetkan bisa menyelesaikan tata tertib pemilihan wakil gubernur dalam waktu satu bulan.

Wakil Ketua Pansus yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan pihaknya sudah memiliki draft tata tertib pemilihan wakil gubernur.

"Apakah cukup seperti yang draftnya atau masih kami harus lengkapi dengan detail-detail yang nanti dibutuhkan panitia pemilihan (panlih) sebagai bahan kesempurnaan kerjanya, itu aja," ujar Bestari, Senin (20/5/2019).

Setelah tata tertib selesai, panlih pun akan segera dibentuk untuk melaksanakan tata tertib yang telah dibentuk oleh pansus.

Wakil gubernur yang bakal mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun ditargetkan untuk terpilih pada Agustus mendatang.

Dengan ini, maka wakil gubernur ditargetkan terpilih sebelum masa jabatan DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 berakhir.

Menurut Bestari, hal ini agar kerja pansus dan proses pemilihan wakil gubernur tidak terganggu oleh peralihan jabatan.

"Ya harapannya begitu atau boleh dilanjutkan oleh anggota yang baru enggak ada masalah, yang penting itu kan gubernur ini ingin pemilihan wakil gubernur ini cepat," ujar Bestari.

Untuk diketahui, dua nama yang dicalonkan oleh partai pengusung yaitu Gerindra dan PKS adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dprd dki, wagub dki

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top