Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unjuk Rasa Mahasiswa Hari Ini, Berikut Titik Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali akan melakukam rekayasa lalu lintas (lalin) di depan sekitar lingkungan gedung DPR/MPR, Selasa (24/9/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 September 2019  |  08:41 WIB
Seorang Polisi berbincang dengan massa mahasiswa yang berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/9/2019) malam. Ribuan mahasiswa yang berasal dari kampus se-Jabodetabek turun ke jalan berdemonstrasi menolak UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. - Antara
Seorang Polisi berbincang dengan massa mahasiswa yang berunjuk rasa di depan kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (23/9/2019) malam. Ribuan mahasiswa yang berasal dari kampus se-Jabodetabek turun ke jalan berdemonstrasi menolak UU KPK dan pengesahan RUU KUHP. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di depan sekitar lingkungan gedung DPR/MPR, Selasa (24/9/2019).

Rekayasa tersebut disiapkan untuk mengantisipasi rencana ribuan massa yang akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat hari ini, Selasa (24/9/2019).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan kepadatan di ruas jalan tersebut.

"Penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan," katanya, Selasa (14/9/2019).

Unjuk rasa kali ini merupakan aksi lanjutan sejak demonstrasi pertama pada 19 September. Mahasiswa memprotes sejumlah rancangan undang undang mulai RKUHP, RUU Permasyarakatan, Revisi UU KPK hingga RUU Pertanahan.

Hari ini, diperkirakan sejumlah mahasiswa dari luar Jakarta termasuk dari Jawa Barat dan Yogyakarta akan turun bersama di Gedung DPR. Selain itu, masyarakat petani juga dijadwalkan bakal turun dalam aksi nanti.

Untuk rekayasa lalin, Ditlantas Polda Metro Jaya menerjunlan 252 personel petugas lalu lintas. Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR, Selasa (24/9/2019).

- Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover ladogi diarahkan ke Gerbang Pemuda

- Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dibelokan ke kiri ke arah Jalan Asia Afrika ke Jalan senayan dan Jalan pakubuono

- Jalan Asia Afrika ke arah jalan gerbang pemuda ditutup diluruskan ke jalan Tentara Pelajar dibelok ke kiri jalan Tentara Pelajar

- Jalan tentara pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL ditutup ke jalan Lapangan Tembak diluruskan ke jalan Tentara Pelajar arah ke permata hijau dan Kebayoran Lama

- Jalan tentara pelajar pojok jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr rekayasa unjuk rasa
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top