Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

15 Tenaga Medis Positif Covid-19, Poliklinik RSUD Depok Tutup 14 Hari

Layanan poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat, ditutup 14 hari hingga 8 Juni 2020 akibat 15 tenaga kesehatan positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  10:26 WIB
Ilustrasi tenaga medis memegang termometer untuk memeriksa suhu seseorang sebagai langkah awal mendeteksi serangan Covid-19./Bloomberg - Francesca Volpi
Ilustrasi tenaga medis memegang termometer untuk memeriksa suhu seseorang sebagai langkah awal mendeteksi serangan Covid-19./Bloomberg - Francesca Volpi

Bisnis.com, DEPOK – Layanan poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat, ditutup 14 hari hingga 8 Juni 2020 akibat 15 tenaga kesehatan positif Covid-19.

Direktur RSUD Depok Devi Maryori mengungkapkan penutupan sementara itu untuk keperluan sterilisasi ruangan dan isolasi tenaga kesehatan.

Ruangan yang biasa dipakai untuk poliklinik akan didekontaminasi agar steril ketika dibuka kembali.

"Kami sekarang hanya melayani pasien Covid-19, baik di instalasi gawat darurat (IGD) maupun di rawat inap,” ujarnya melalui ketyerangan tertulis pada Sabtu (23/5/2020).

Dia men jelaskan 15 tenaga kesehatan yang positif Covid-19 sudah diisolasi dan dirawat oleh RSUD Depok. Kondisi mereka secara umum baik, hanya ada satu orang yang demam ringan.

Dia mengutarakan para tenaga kesehatan RSUD Depok ini sudah menjalani protokol yang sesuai dengan ketentuan. Begitu juga saat memeriksa pasien, pihaknya sudah membuat pembatas. "Penyebab terpaparnya perawat kami sedang lacak dan teliti."

Devi mengimbau warga Depok agar terus waspada terhadap penularan Covid-19 dengan tetap menjaga diri dan keluarga sesuai dengan protokol kesehatan serta mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya mohon masyarakat mendukung upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Gunakan masker, menjaga jarak, tidak kumpul-kumpul. Yang utama tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

depok Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top