Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Pada Minggu (5/7/2020), beberapa lokasi akan menjadi titik pembuatan SIM yang bisa menjadi referensi bagi pengemudi yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Cek beberapa lokasinya
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  10:45 WIB
SIM Keliling - TMCPoldaMetro
SIM Keliling - TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA— Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan dua titik layanan perpanjangan masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) di Ibu Kota pada Minggu (5/7/2020).

Dikutip dari Antara, Minggu (5/7/2020), lokasi pelayanan SIM berada di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Kemudian, layanan SIM keliling juga bisa ditemukan di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Pusat.

Adapun, dari akun Twitter resmi Polda Metro Jaya, layanan SIM keliling dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kendati melakukan perpanjangan SIM, pihaknya mengimbau agar para pengemudi tetap menjalankan protokol kesehatan virus corona.

Dari akun Twitter resminya, salah seorang pemilik akun yang sedang mengantre memberikan laporan dari lokasi SIM Keliling. Dari cuitannya pada satu jam lalu, baru jumlah SIM yang diproses baru 60 dari 200 antrean permohonan.

Untuk mengakses layanan SIM Keliling, beberapa dokumen yang harus dibawa yakni salinan kartu tanda penduduk (KTP) dan aslinya. Kemudian, salinan SIM lama dan aslinya serta bukti hasil tes kesehatan serta mengisi formulir permohonan.

Berdasarkan jenisnya, layanan SIM Keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C. Sementara itu, bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru sehingga tak bisa diproses di layanan SIM Keliling.

Sebelumnya, antrean di Taman Mini dan Daan Mogot pemohon perpanjangan SIM membludak. Bahkan di Taman Mini, antrean mengular sejak pukul 06.51 WIB.

Untuk menurunkan risiko penyebaran virus corona karena padatnya antrean, pihak kepolisian yang berjaga pun mengimbau agar para pemohon datang lagi pada hari berikutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sim polda metro jaya tmc polda metro jaya sim keliling

Sumber : Antara

Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top