Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DPRD DKI Jakarta Sebut 6 Pejabat Teras Anies Positif Covid-19

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan hasil tersebut diperoleh dari tes swab yang dilakukan pada akhir pekan lalu.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  19:19 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memberikan keterangan kepada awal media saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, pada Rabu (26/8/2020) - Bisnis.com/Nyoman
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memberikan keterangan kepada awal media saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, pada Rabu (26/8/2020) - Bisnis.com/Nyoman

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membeberkan terdapat enam pejabat teras Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpapar Covid-19.

"Saya mendengar ada beberapa pejabat di DKI Jakarta, ada 6 orang itu terindikasi dengan Covid-19. Sekarang sudah isolasi mandiri," kata Om P sapaan akrabnya saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, pada Rabu (26/8/2020).

Dari enam pejabat itu, dia membeberkan, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzy Marsitawati dan Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain dua nama itu, dia mengungkapkan nama lainnya yakni Asisten Pemerintahan (aspem) Sekda DKI Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Tata Pemerintahan Lesari, dan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Hendra Hidayat.

Menurutnya, hasil tersebut diperoleh dari tes swab yang dilakukan para pejabat pemprov DKI Jakarta pada akhir pekan lalu.

"Kemaren sempat tuh ada tes swab rame-rame, Jumat kemarin ya, pejabat DKI itu positif ketahuan dari situ," ujarnya.

Dengan demikian, dia meminta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus terang ihwal sejumlah pejabat teras yang terpapar Covid-19.

"Nah saya minta kepada pak Gubernur, bicara masalah Covid-19, udah jangan malu. Ini bukan aib kok. Karena saya kemarin mengambil langkah di DPRD itu kemarin saya perpanjang penutupannya," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzi Marsitawati dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Biro Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir melalui sambungan telepon pada Senin (24/8/2020).

“Iya [beliau] terpapar dari hasil pemeriksaan swab, sekarang tengah melakukan isolasi mandiri,” kata Chaidir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI dprd dki covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top