Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rapat Badan Anggaran DPRD DKI, Protokol Kesehatan Tetap Dikedepankan

Rapat Badan Anggaran di Grand Cempaka Resort and Convention, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (26/10/2020) didahului dengan rapid test Covid-19 untuk memenuhi protokol kesehatan.
Hery Trianto
Hery Trianto - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  03:06 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sedang mengikuti pemeriksaan rapid test sebelum memasuki Ruang Rajawali, Grand Cempaka Resort and Convention di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Istimewa
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sedang mengikuti pemeriksaan rapid test sebelum memasuki Ruang Rajawali, Grand Cempaka Resort and Convention di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi melakukan rapid test Covid-19 dan pengumpulan fotokopi KTP sebelum melaksanakan rapat Badan Anggaran di Grand Cempaka Resort and Convention, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin (26/10/2020).

Rapid test ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya kesiapsiagaan mencegah penyebaran Covid-19. “Iya, saya baru saja melakukan rapid test Covid-19 dan kabar baik, hasilnya nonreaktif. Ini bagian dari komitmen kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Prasetyo.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa DPRD DKI memiliki berkomitmen tinggi terhadap kesehatan. Hanya saja, rapat-rapat DPRD DKI Jakarta harus tetap berjalan. “Walau pandemi Covid-19, pembahasan mengenai anggaran tetap harus dilakukan, sebab ini juga berkaitan dengan kepentingan rakyat Jakarta.”

Ketua DPRD DKI Jakarta juga mengapresiasi langkah antisipatif yang dilakukan PT Jakarta Tourisindo karena menerapkan protokol kesehatan dengan maksimal.

“Saya apresiasi adanya fasilitas rapid dan swab test. Saya dengan senang hati mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, seperti rapid test dan penyerahan fotokopi KTP sehingga nanti semua peserta tercatat kondisi kesehatannya,” ungkapnya.

Seperti diketahui Badan Anggaran DPRD Provinsi DKI Jakarta mengadakan rapat di Grand Cempaka Resort and Convention yang merupakan salah satu unit hotel milik PT Jakarta Tourisindo badan usaha milik DKI Jakarta.

Grand Cempaka Resort and Convention dalam memfasilitasi kegiatan DPRD DKI Jakarta telah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Grand Cempaka Resort menyediakan fasilitas rapid test dan swab test untuk semua tamu.

“Semua peserta rapat di GCR kami fasilitasi dengan rapid test dan swab test. Kami harap dengan protokol kesehatan ketat dan konsisten, rapat Badan Anggaran dapat berlangsung aman dan nyaman sehingga pandemi tidak meredupkan semangat para anggota DPRD untuk terus bekerja,” kata Dirut PT Jakarta Tourisindo, Novita Dewi, lewat keterangan tertulis pada Selasa (27/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki Covid-19
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top