Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tolak Kenaikan Gaji DPRD DKI, Kantor DPP PSI Banjir Karangan Bunga

Masyarakat mengapresiasi sikap PSI menolak kenaikan gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  16:36 WIB
Karangan bunga berjejer di depan kantor PSI pada Jumat (4/12 - 2020) / Twitter PSI
Karangan bunga berjejer di depan kantor PSI pada Jumat (4/12 - 2020) / Twitter PSI

Bisnis.com, JAKARTA - Sikap Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menolak kenaikan gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta mendapatkan simpati publik.

Dikutip dari unggahan akun Twitter @psi_id, Jumat (4/11/2020), tampak sejumlah foto karangan bunga berjejer di depan kantor DPP PSI, di Jakarta. Karangan bunga itu berasal dari masyarakat yang mengapresiasi sikap PSI.

“Terima kasih atas dukungannya, warga Jakarta. PSI akan terus kawal uang rakyat. Tolak kenaikan gaji dan tunjangan anggota DPRD DKI Jakarta!” cuit PSI dalam unggahan tersebut.

Uniknya, beberapa nama pengirim karangan bunga terkesan nyeleneh, ada dari Komunitas Konsumen Warteg Jakarta, Kumpulan Korban PHK, hingga Kelompok Warga Selalu Pakai Masker.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSI menyatakan dengan tegas penolakan peningkatan anggaran Rencana Kerja Tahunan (RKT) DPRD DKI Jakarta menjadi Rp888 miliar dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2021.

Bahkan, salah satu politisinya, Andy Budiman membuat petisi penolakan kenaikan gaji DPRD DKI Jakarta melaui laman change.org.

Dalam petisi tersebut, mengatasnamakan warga Ibu Kota, Andy berkeberatan lantaran pajak warga Jakarta dipakai untuk memperkaya para anggota DPRD.

Petisi itu juga ditandatangani oleh 33 orang dari berbagai latar belakang seperti politisi PSI, artis, pengamat politik, dan tokoh-tokoh lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki partai solidaritas indonesia
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top