Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebih dari 400 Ribu Sambungan Air Dikelola Palyja

Pengelolaan air bersih di wilayah Barat DKI Jakarta oleh PALYJA sejak tahun 1998 hingga saat ini telah berhasil meningkatkan jumlah sambungan air, dari 201.000 menjadi lebih dari 400.000 sambungan air.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  16:50 WIB
Lebih dari 400 Ribu Sambungan Air Dikelola Palyja
Ultah ke 23 Palyja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, merayakan hari jadinya yang ke 23 tahun.

Pengelolaan air bersih di wilayah Barat DKI Jakarta oleh PALYJA sejak tahun 1998 hingga saat ini telah berhasil meningkatkan jumlah sambungan air, dari 201.000 menjadi lebih dari 400.000 sambungan air.

Adapun total jaringan mencapai 5.497 km dan jumlah penduduk yang terlayani sebesar 3,2 juta jiwa, termasuk di dalamnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah yang meningkat menjadi kurang lebih sebesar 250 ribu jiwa. Menurut sampling yang dilakukan, sebanyak 90 persen pelanggan menyatakan puas dengan pelayanan dari PALYJA.

Presiden Direktur PALYJA, Robert Rerimassie mengatakan dengan kinerjanya selama ini, PALYJA saat ini merupakan salah satu perusahaan terbaik dalam pelayanan di bidang air minum dan air bersih.

"Pencapaian dan keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh karyawan dan manajemen, pelanggan, serta seluruh pemangku kepentingan," ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Dia juga memaparkan PALYJA telah berinvestasi dan berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan air bersihnya dengan meng-upgrade fasilitas produksi, optimisasi jaringan transmisi dan distribusi, percepatan pencarian kebocoran dan rehabilitasi meter air pelanggan.

Melengkapi pencapaian yang diraih, sepanjang 2020 PALYJA juga menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk kategori Kecelakaan Nihil (Zero Accident), TOP CSR Awards 2020 Star 3 (Terbaik) untuk kategori TOP Leader on CSR Commitment, dan penghargaan bulan dana PMI DKI Jakarta dari Gubernur DKI Jakarta sebagai salah satu unsur BUMD penyumbang dana tertinggi.

Kemitraan dan sinergi yang aktif juga dilakukan PALYJA dengan institusi & lembaga eksternal termasuk PAM JAYA, BR PAM JAYA, PERMPAMSI serta Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya.

Sementara itu, untuk program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PALYJA telah memberikan kontribusi dengan mengembangkan seluruh kegiatan di bawah 4 (empat) fokus, yaitu Pelestarian Lingkungan, Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan, dan Air untuk Semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palyja air pam
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top