Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heboh! Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran, Ini Respons Wagub DKI

Wagub DKI Ahmad Riza Patria menanggapi viralnya foto Gunung Gede Pangrango yang terlihat dari Kemayoran, Jakarta Pusat.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  14:07 WIB
Foto Gunung Gede Pangrango terlihat dari Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi viral di media sosial / Instagram wibisono.ari
Foto Gunung Gede Pangrango terlihat dari Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi viral di media sosial / Instagram wibisono.ari

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim kualitas udara di Ibu Kota berangsur-angsur membaik.

Klaim itu diucapkan Ariza menyusul viralnya unggahan foto Gunung Gede Pangrango yang terlihat dari Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto itu berasal dari akun instagram Dinas Lingkungan Hidup DKI @dinaslhdki pada Rabu, 17 Februari 2021.

“Kualitas udara di Jakarta semakin baik, silahkan dilihat datanya biru, di Jakarta kualitas udara semakin baik,” kata Ariza ketika berkunjung ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Kamis (18/2/2021).

Menurut Ariza, fenomena itu berasal dari sejumlah inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan ruang terbuka hijau atau RTH di Ibu Kota. Sembari, menekan laju penggunaan kendaraaan pribadi masyarakat.

“Pemerintah memang melakukan berbagai upaya peningkatan ruang terbuka hijau, mulai mengendalikan emisi transportasi publik dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan keberhasilan DKI Jakarta yang keluar dari 10 kota termacet di dunia versi perusahaan teknologi navigasi asal Belanda TomTom Traffic Index dalam forum C40.

“Selama pandemi ini Jakarta mengambil momentum untuk mengambil gebrakan dalam bidang transportasi dan isu mobilitas masyarakat,” kata Anies di hadapan sejumlah pemimpin kota besar di dunia pada Rabu (17/2/2021).

Hasilnya, Anies mengatakan, DKI Jakarta telah berhasil keluar dari 10 kota termacet di dunia pada tahun 2020. Saat ini, dia menggarisbawahi, DKI Jakarta turun ke peringkat ke-31 kota termacet di dunia.

“Selain itu pengguna sepeda di Jakarta juga terus meningkat secara signifikan, malahan di beberapa daerah meningkat sepuluh kali lipat. Kami telah mendorong orang untuk mengubah pola pikir mereka tentang bersepeda dari olah raga menjadi sarana transportasi,” ujarnya.

Perubahan sudut pandang warga itu, menurut dia, berdampak signifikan pada menurunnya tingkat kemacetan di DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta gunung wagub dki
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top