Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub Riza Patria Minta Pemudik Tidak Bawa Saudara ke Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat yang melakukan mudik tidak membawa saudara maupun kerabatnya dari kampung halaman ke Jakarta demi mencari pekerjaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  17:50 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat yang melakukan mudik tidak membawa saudara maupun kerabatnya dari kampung halaman ke Jakarta demi mencari pekerjaan.

"Kami juga mohon maaf bagi yang kembali ke Jakarta, untuk tidak membawa, seperti tahun-tahun selama ini, dari dulu setiap habis Lebaran itu yang pulang kampung membawa temannya, saudaranya ke Jakarta," kata Riza saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Riza menegaskan bahwa Jakarta dengan perannya sebagai ibu kota, sekaligus kota bisnis, sudah cukup padat terisi penduduk dan pekerja.

Menurut dia, lapangan pekerjaan tidak hanya tersedia di Jakarta saja. Warga dari berbagai daerah dapat mencari dan bekerja di kampung halamannya.

Masyarakat pun harus meningkatkan kewaspadaan dari mobilitas, terutama dengan temuan kasus baru penularan virus corona penyebab Covid-19 dari varian B117 asal Inggris dan varian B1351 asal Afrika Selatan.

"Semua kita berusaha berjuang melawan Covid-19 dengan berbagai ketentuan regulasi. Mohon kesadaran masyarakat untuk menghadirkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan," kata Riza.

Adapun berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, jumlah masyarakat yang keluar Jakarta sebanyak 2.607.688 orang dengan menggunakan kendaraan pribadi serta 555 orang dengan layanan bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top