Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keterpakaian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Jakarta 90 Persen

Saat ini ada 90 persen keterpakaian tempat tidur isolasi di Jakarta, sedangkan untuk ICU itu sudah menyentuh di angka 81 persen.
RSUD Tarakan
RSUD Tarakan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti membeberkan, tingkat keterpakaian tempat tidur pasien konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota telah mencapai di angka 90 persen.

“Saat ini ada 90 persen keterpakaian tempat tidur isolasi di Jakarta, sedangkan untuk ICU itu sudah menyentuh di angka 81 persen,” kata Widyastuti saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (21/6/2021).

Artinya, laju penambahan pasien yang membutuhkan perawatan intensif di rumah sakit rujukan Covid-19 relatif cepat satu pekan terakhir ini.

Berdasarkan data teranyar itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menambah kapasitas tempat tidur mencapai sekitar 10.000 unit.

“Di posisi awal bulan ini ada sekitar 8.000 sekarang sudah mencapai 9.000 lebih ya. Jadi kalau todal dengan ICU sudah 10.000 lebih yang kita siapkan,” kata dia.

Sebelumnya, Provinsi DKI Jakarta mencatatkan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5.582 orang pada Minggu (20/6/2021).

Pencatatan itu sekaligus menjadi rekor tertinggi kurva Covid-19 di Ibu Kota sejak awal pandemi tahun lalu. 

Secara akumulatif, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta telah menyentuh di angka 474.029 pasien dalam kurun waktu sekitar tiga semester.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat terdapat 2.457 pasien terinfeksi Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada hari ini. Dengan demikian, total terdapat 435.904 orang yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 di DKI Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper