Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Berkurang, 38 RT Masih Terdampak Banjir DKI Jakarta

Jumlah titik banjir berkurang cukup drastis sekitar 3 jam terakhir.
Kawasan Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan,  masih direndam banjir setinggi 20-40 sentimeter. Warga di Jalan Bina Warga Rukun Tetangga (RT) 03 RW 07 berupaya mengurai genangan, Senin (8/11/2021)./Antara
Kawasan Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan, masih direndam banjir setinggi 20-40 sentimeter. Warga di Jalan Bina Warga Rukun Tetangga (RT) 03 RW 07 berupaya mengurai genangan, Senin (8/11/2021)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Titik lokasi banjir DKI Jakarta kembali berkurang pada Senin Siang (8/11/2021).

Berdasarkan laporan Pemprov DKI Jakarta melalui website pantau banjir.jakarta.go.id hingga pukul 12.00 WIB, titik banjir terpantau di 38 RT.

Jumlah titik banjir berkurang cukup drastis sekitar 3 jam terakhir. Dalam pantauan sebelumnya yang dilaporkan pada 09.00 WIB, titik banjir masih terpantau di 67 RT.

Titik banjir dalam pantauan terakhir, di antaranya Kampung Melayu sebanyak 16 RT, Pondok Pinang 7 RT, Cawang 7 RT, Bidara Cina 3 RT, Bintaro 1 RT, Cipulir 1 RT, Bale Kambang 1 RT, dan Cililitan 1 RT.

Pada pukul 09.00 WIB, titik banjir masih tersebar di Kampung Melayu sebanyak 29 RT, Bidara Cina 10 RT, Cawang 7 RT, Cililitan 5 RT, Pondok Pinang 7 RT, Rawa Jati 3 RT, Pejaten Timur 2 RT, Pengadegan 1 RT, Bale Kambang 1 RT, Cilandak 1 RT.

Dengan demikian, genangan air terpantau kembali berkurang di sejumlah lokasi, di antaranya Kampung Melayu sebanyak 7 RT, Bidara Cina 7 RT, dan Cililitan 4 RT.

Untuk ketinggian banjir, genangan terpantau masih tinggi di 4 titik. Dengan demikian, jumlah titik dengan genangan tinggi terpantau berkurang drastis dari sebelumnya, yakni 20 titik.

Lokasi-lokasi dengan genangan air tinggi terdapat di 4 RT di Kampung Melayu, Jakarta Timur dengan genangan setinggi 170 cm. Surut 30 cm di mana pada pantauan pukul 09.00 WIB tinggi air masih 200 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper