Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPRD DKI Minta Pemprov Segera Tindaklanjuti Sejumlah Hasil Reses, Apa Saja?

DPRD meminta seluruh aspirasi masyarakat yang tertuang dalam laporan reses ketiga segera ditindaklanjuti Pemprov DKI Jakarta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  09:30 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/9/2021). - Antara
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (21/9/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - DPRD Provinsi DKI Jakarta meminta seluruh aspirasi masyarakat yang tertuang dalam laporan reses ketiga segera ditindaklanjuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Pemprov DKI Jakarta.

DPRD DKI Jakarta resmi menyampaikan laporan hasil reses ketiga yang telah dilaksanakan sejak 4 sampai 24 November 2021 melalui rapat paripurna yang berlangsung pada Rabu (15/12/2021).

“Laporan akan disampaikan kepada gubernur untuk ditindaklanjuti dalam Musrenbang Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu bahan masukkan dalam penyusunan anggaran pembangunan,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (16/12/2021).

Terdapat sejumlah poin pada masing-masing bidang yang ditekankan DPRD DKI dalam rangka penyempurnaan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pertama, dalam salah satu butir aspirasi Bidang Pemerintahan Pertanahan dan Keterbitan Umum, DPRD DKI meminta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menambah hydrant di beberapa kawasan padat penduduk yang rawan kebakaran.

Terkait dengan hal itu, Anggota Komisi A yakni Bambang Kusumanto mengusulkan penyediaan hydrant sebanyak 9 titik di daerah rawan kebakaran salah satunya di Balimatraman, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet.

Kedua, untuk Bidang Perekonomian dan Keuangan Daerah, DPRD DKI meminta agar Pemprov mengadakan bazar pangan murah untuk warga kurang mampu.

“Melalui PD Pasar Jaya diharapkan menyelenggarakan pasar murah untuk penyediaan sembako murah bagi masyarakat kurang mampu,” tambah Bambang.

Ketiga, dalam salah satu poin aspirasi Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, DPRD DKI mendorong Pemprov untuk menyediakan lahan pemakaman di setiap Kelurahan.

Terakhir, untuk Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pendidikan, DPRD DKI mengimbau agar sekolah yang kurang layak segera direhabilitasi tahun depan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI dprd dki
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top