Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Terpapar Covid-19 dan Bergejala, Kondisi Ibunya Anies Baswedan Kini Sudah Membaik

Ibu Anis Baswedan, Aliyah Rasyid, kini sudah mulai membaik setelah sempat terpapar Covid-19.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  17:56 WIB
Tangkapan layar Aliyah Rasyid saat sedang berjemur - Instgram
Tangkapan layar Aliyah Rasyid saat sedang berjemur - Instgram

Bisnis.com. JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengaku bersyukur karena kondisi ibunya, Aliyah Rasyid, yang sebelumnya sempat terpapar Covid-19 kini sudah mulai membaik.

Dari video yang diunggah melalui akun Instagramnya itu, sang ibu terlihat sudah bisa melakukan aktivitas jalan pagi dengan menggunakan “walker” mengelilingi lapangan kecil sambil berjemur.

"Atas pertolongan Allah, secara bertahap kondisi Ibu membaik. Alhamdulilah, beberapa hari ini sudah kembali melaksanakan kegiatan rutinnya. Jalan-jalan di bawah sinar matahari pagi dan berjemur. Terima kasih pada tim medis yang telah memantau & menangani selama masa isolasi mandiri," tulis Anies.

Diceritakan Anies, kondisi ibunya memang sempat drop sekitar tiga minggu lalu. Adapun yang dikeluhkan ibunya saat itu adalah badannya panas, kepalanya sakit dan tenggorokannya nyeri. Saat dilakukan tes swab PCR ternyata positif Covid-19.

Saat mengetahui hasil pemeriksaan itu, sang ibu kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan tim dokter.

"Ibu memang sudah vaksinasi dan sebagai lansia sudah booster. Tapi, tetap saja bisa terpapar. Saat itu memang beberapa anggota keluarga kami di rumah juga terpapar. Dengan sudah imunisasi (vaksinasi) itulah maka tubuh telah 'belajar' tentang virus ini. Sehingga lebih siap untuk menghadapinya saat terpapar," ungkapnya.

Dikatakan Anies, ibunya lahir tahun 1940, jadi dengan usia di atas 80 tahun ini, penanganan dilakukan dengan lebih hati-hati.

"Mohon doanya agar Ibu Aliyah terus sehat, diberikan kekuatan, dipanjangkan umurnya dan terus dlm keberkahanNya. Rabbighfirli Waliwalidayya Warhamhuma Kamaa Rabbayani Saghira," harapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan ibu Covid-19
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top