Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Food Station Gandeng PT Sukanda Djaya untuk Produksi Susu UHT

Kerja sama Food Station dengan PT Sukanda Jaya dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi, khususnya Susu UHT bagi warga DKI Jakarta.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 10 April 2022  |  10:33 WIB
Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dan Direktur PT Diamond Cold Storage Melissa Agustina pada Jumat (8/4 - 2022)
Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dan Direktur PT Diamond Cold Storage Melissa Agustina pada Jumat (8/4 - 2022)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Food Station Tjipinang Jaya menandatangani kerja sama dengan PT Sukanda Djaya, anak perusahaan PT Diamond Tbk. yang selama ini memproduksi susu UHT bermerek FS di Jakarta.

Kerja sama tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi, khususnya Susu UHT bagi warga DKI Jakarta penerima manfaat Program Pangan Murah Bersubsidi.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo dan Direktur PT Diamond Cold Storage Melissa Agustina pada Jumat (8/4/2022).

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan melalui kerja sama ini PT Sukanda Djaya dalam jangka waktu kerjasama ini akan memproduksi dengan estimasi sejumlah 18 juta liter susu UHT bermerek “FS”.

“PT Sukanda Djaya akan memasok 18 juta liter susu dengan merek FS kepada PT Food Station untuk didistribusikan melalui program pangan bersubsidi, retail modern, dan general trade,” ujar Pamrihadi dalam keterangan resmi, Minggu (10/4/2022).

Dia menuturkan kerja sama tersebut tidak hanya memiliki nilai yang sangat positif untuk meningkatkan tingkat konsumsi susu di Jakarta.

Menurut dia, kolaborasi antara Food Station dengan PT Sukanda Djaya juga dapat meningkatkan kesejahteraan peternak sapi yang tergabung dalam Koperasi Peternak Sapi Perah Bandung Utara (KPSBU) dan Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI) wilayah Jawa Barat.

“Kami berharap kerja sama pengadaan susu ini bisa meningkatkan kepemilikan sapi dari para peternak sapi perah di Bandung Utara yang selama ini menjadi pemasok susu segar untuk PT Diamond,” ungkap Pamrihadi.

Dia mengatakan kerja sama dengan PT Diamond dan GKSI Jawa Barat sangat penting untuk menindaklanjuti amanah Pergub DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2018 yang telah diubah terakhir dengan Pergub Nomor 80 Tahun 2021.

Beleid tersebut berisi penugasan PT Food Station untuk melaksanakan menyediakan dan mendistribusikan pangan dengan harga murah bagi masyarakat tertentu di wilayah DKI Jakarta, salah satu komoditinya adalah Susu UHT.

Sesuai dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dia mengatakan kerja sama pengadaan Susu UHT ini menjadi kerja sama yang memiliki nilai (value) kebaikan untuk banyak orang yaitu warga Jakarta dan Warga Bandung Utara.

“Pada akhirnya kami ingin kerja sama ini tidak mengecilkan yang sudah besar tetapi juga membesarkan yang kecil. Jadi semua yang terlibat ikut tumbuh bersama,” cetus Pamrihadi.

Direktur PT Diamond Cold Storage Melissa Agustina mengatakan melalui kerjasama ini warga Jakarta khususnya anak-anak penerima manfaat Program Pangan Murah KJP bisa mengkonsumsi Susu UHT secara rutin.

“Konsumsi Susu UHT ini sangat penting untuk pemenuhan gizi anak, semoga dengan rutin mengkonsumsi Susu UHT kecerdasan anak-anak Jakarta bisa semakin meningkat lagi,” ucap Melissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

susu ketahanan pangan Food Station Tjipinang
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top