Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proyek Sirkuit Formula E Jakarta Belum Juga Rampung, Molor dari Target?

Proyek sirkuti Formula E Jakarta belum juga rampung meski penyelenggara telah memasang target penyelesaian pada akhir bulan lalu.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  15:25 WIB
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022).  - Antara
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Pihak penyelenggara menyatakan bahwa pembangunan sirkuit Formula E Jakarta di Kawasan Ancol belum selesai karena masih fokus pada pemasangan fasilitas pendukung.

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengungkapkan bahwa proses pembangunan lintasan balapan atau sirkuitnya sebenarnya sudah mencapai 100 persen rampung.

"Tapi tinggal pembangunan kontruksi untuk penonton yang sudah ada di posisi masing-masing seperti main lego yang tinggal dipasang saja," kata Ahmad Sahroni dalam kanal YouTube Survei KedaiKOPI, Minggu (15/5/2022).

Adapun beberapa fasilitas pendukung tersebut di antaranya kursi penonton atau grandstand, tenda, dan pagar. Ahmad Sahroni pun mengklaim pembagunan sirkuit tersebut merupakan pembangunan sirkuit tercepat pertama di dunia.

Meskipun demikian, ada beberapa hambatan yang harus dihadapi dalam pembangunan sirkuit Formula E. Pasalnya tim Formula E Operation (FEO) memberikan beberapa perubahan untuk menghindari hal-hal yang membahayakan publik.

Untuk mencapai target, Ahmad Sahroni pun mengungkap pihak penyelenggara mengerahkan ratusan pekerja.

"Semua sumber daya baik mobil didatangkan semua, yang bekerja juga 24 jam. Pertama kali pembangunan ada 400 orang, tapi saya minta sampai 850 orang," katanya.

Selain ingin mencapai target sebelum Formula E digelar, Ahmad Sahroni juga mengingat mandat Presiden Joko Widodo yang ingin sirkuit segera rampung. Diketahui Kepala Negara mengunjungi sirkuit setelah pengaspalan arena balap tersebut selesai pada April lalu.

"Kenapa cepat kita juga konsen kata Presiden 'kalau sirkuit belum jadi saya tidak akan datang untuk melihat.' Makanya kita kebut dan akhirnya mendapatkan obrolan ditingkat dunia. FIA menyebutkan ini tercepat dalam sejarah di Indonesia selama 60 hari," katanya.

Ahmad Sahroni pun berharap agar seluruh masyarakat mendukung perhelatan internasional tersebut. Meskipun dirinya menyadari ajang bapak Formula E masih sangat tersegmentasi.

"Memang satu Indonesia tidak mungkin suka dengan kegiatan ini, tapi dukungan saya minta kepada seluruh masyarakat untuk didoakan supaya lancar," katanya.

Ajang balapan Formula E diketahui akan digelar di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022. Tiket Formula E sudah mulai dijual melalui situs https://jakartaeprix.goersapp.com/ pada 1 Mei 2022.

Adapun daftar harga tiket Formula E sebagai berikut:

1. CAT 1 VIP dan VVIP
- Jakarta Royal Suite 1A
Rp11.500.000
- Jakarta Deluxe Suite 1B
Rp8.625.000
- Segarra Suite 1C
Rp3.450.000
- Jimbaran Suite 1D
Rp3.450.000
- Ombak Laut Suite 1E
Rp2.300.000

2. AT 1 Grandstand
- Grandstand 2A, 2B, 2C, 2D, 2E, 2F, 2G, dan 2H
Rp862.500

3. CAT 3 Circuit Festival
Rp517.500

4. CAT 4 Ancol Festival
Rp287.500

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Formula E Jakarta Ahmad sahroni
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top