Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Formula E 2022 dan HUT ke-495 Jakarta, Anies: Banggalah!

Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix masuk dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  11:07 WIB
Formula E 2022 dan HUT ke-495 Jakarta, Anies: Banggalah!
Pekerja membongkar atap tribun penonton sirkuit Formula E yang roboh untuk diperbaiki di Ancol, Jakarta, Minggu (29/5/2022). Atap tribun penonton sirkuit Formula E yang roboh pada Jumat (27/5) malam akibat diterjang angin kencang itu mulai diperbaiki. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - nz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marulla Matali mengatakan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix masuk dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495.

"Formula E kita masukkan dalam rangkaian ini (HUT DKI Jakarta)," kata Marullah dalam keterangan resminya, Selasa (31/5/2022).

Kendati demikian, pelaksanaan Formula E tetap berada di bawah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di samping bagian dari acara pemerintah provinsi.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merayakan HUT DKI Jakarta dari 24 Mei hingga 25 Juni 2022 dengan tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

Perayaan bertajuk "Jakarta Hajatan" ini dibuka dengan kunjungan Gubernur Anies Baswedan ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Terlepas dari perayaannya, Formula E disebut merupakan kejuaraan otomotif yang mengimplementasikan kendaraan listrik (electric vehicle/EV). Hal tersebut mengacu pada penggunaan prinsip keberlanjutan yang disematkan dalam gelaran ini.

"Para pembalap akan mengadu kecepatan mobil listrik. Ini selaras dengan prinsip sustainability. Formula E ingin menujukkan bagaimana prinsip tersebut mendorong masa depan yang lebih baik dan bersih menggunakan EV," lanjutnya.

Selain itu, Jakarta E-Prix merupakan green sportainment yang pertama kali digelar di dalam negeri.

Anies Baswedan mengatakan, lewat ajang balapan ini, dia ingin memenuhi tanggung jawab untuk menghadapi pemanasan global dan perubahan iklim yang saat ini sedang dihadapi dunia.

"Kita punya komitmen di Jakarta untuk menurunkan efek rumah kaca sebesar 30 persen tahun 2030,” pungkas Anies, Sabtu (28/5/2022).

“Sekarang pada 2022, kita sudah menurunkan 26 persen. Jadi tinggal 4 persen lagi, enam tahun mendatang.”

Bagi Anies, Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix merupakan peristiwa bersejarah. Ini menjadi momentum untuk beberapa tahun ke depan menuju penggunaan kendaraan bebas emisi.

"Saya harap, semuanya menganggap ini (pegelaran Jakarta E-Prix) sebagai tugas sejarah. Mari kita lakukan yang terbaik, torehkan sejarah kita, dan berbanggalah!" tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Anies Baswedan hut jakarta Formula E Jakarta
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top