Jakarta Fair 2022 Targetkan Serap 40 Ribu Tenaga Kerja

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 diharapkan dapat menyerap 30-40 ribu tenaga kerja.
Jakarta Fair digelar mulai 22 Mei-30 Juni 2019./Instagram
Jakarta Fair digelar mulai 22 Mei-30 Juni 2019./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Marketing Director PT Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann menargetkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2022 dapat menyerap 30-40 ribu tenaga kerja.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi upaya dalam pengurangan tingkat pengangguran di DKI Jakarta.

"Itu kontribusi kita dalam menanggulangi pengangguran, dalam waktu 2 bulan kita menyumbang perbaikan ketenagakerjaan di Kota DKI Jakarta," ujarnya.

Melihat antusiasme peserta pameran dari mulai UMKM hingga perusahaan besar sangat tinggi. Pasalnya omset yang dihasilkan dari Jakarta Fair ini terbukti dapat menghasilkan pendapatan tinggi.

"Gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair," ungkapnya. 

Adapun peserta nantinya akan hadir dari berbagai sektor industri. Mereka akan memamerkan produk seperti fesyen and garment, peralatan rumah tangga, furniture, herbal dan medicine, kerjainan tangan, kosmetik, otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, dan lainnya.

Selain penyerapan tenaga kerja, Ralph meyakini Jakarta Fair dapat membantu pertumbuhan omset dari peserta pameran. Melihat dari tahun 2019 lalu, total transaksi yang terjadi di Jakarta Fair mencapai Rp 7 triliun.

"Kalau tahun ini, targetnya kita memang belum tahu pasti tetapi kalau melihat dari antusiasme pengunjung yang cukup besar, saya rasa kita bisa mencapai dari target yang sama dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Untuk diketahui, Jakarta Fair Kemayoran 2022 atau Pekan Raya Jakarta akan diselenggarakan pada 9 Juni - 17 Juli 2022. Selain pameran, akan ada berbagai acara menarik seperti sebelumnya yaitu konser musik, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, hingga pesta kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper